Kompas TV regional berita daerah

Viral! Oknum Guru SMA Tega Lecehkan Siswi, Korbannya Ada 5 Orang Lebih

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 20:33 WIB
Penulis : Reny Mardika

MINAHASA, KOMPAS.TV - Dinas Pendidikan menyebut lebih dari 5 siswi yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum guru SMA Negeri di Minahasa Selatan.

Oknum guru berinisial MT diperiksa Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan untuk dimintai klarifikasi terkait kasus pelecehan siswi yang viral di media sosial.

Ia mengaku sosok dalam foto tersebut adalah dirinya, namun ia membantah melakukan pelecehan seksual. 

Meski demikian pihak dinas tetap melakukan pendalaman. Bila terbukti bersalah, ia akan dikenai sanksi yaitu tidak akan diperbolehkan menjadi guru kembali. 

Sementara itu, Dinas Pendidikan telah menerima laporan dari pihak sekolah bahwa ada 6 siswi lainnya yang juga mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh oknum guru yang sama.

"Ada lebih dari 5 orang dan ini sudah kita sampaikan ke Wakasek Kesiswaan coba ditelusuri siapa saja, karena otomatis anak-anak pada intinya masih takut untuk menyampaikan secara terbuka," ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Minahasa Selatan, Max Lengkong.

Baca Juga: PPPK Guru Tahap 2 Diumumkan, Ini Jadwal dan Alur Seleksi Kompetensi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.