Kompas TV nasional peristiwa

Anies Lantik Wali Kota Jaksel-Jakbar dan 5 Pejabat Eselon 2 DKI Jakarta

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 16:03 WIB
anies-lantik-wali-kota-jaksel-jakbar-dan-5-pejabat-eselon-2-dki-jakarta
Gubernur Anies Baswedan lantik tujuh pejabat tinggi pratama DKI Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, lantik tujuh pejabat tinggi pratama (eselon dua) di lingkungan Provinsi DKI Jakarta, Rabu (13/10/2021). Dua yang dilantik adalah wali kota Jakarta Selatan dan wali kota Jakarta Barat.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta.

Anies mengatakan bahwa setiap proses mutasi pegawai seperti promosi dan pergantian jabatan adalah hal biasa dalam dinamika instansi pemerintahan. 

"Pelantikan hari ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu," ujar Anies dalam siaran persnya, Rabu. 

Anies mengatakan, ini juga sesuai dengan reformasi birokrasi dan dinamika perkembangan zaman, terutama dalam bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Baca Juga: Anies Jelaskan 2 Target Hadapi Musim Hujan: Tidak Ada Korban Jiwa dan Air Surut Dalam 6 Jam
Ia meminta agar semua pejabat tinggi yang baru dilantik dapat memastikan semua visi, misi, dan program strategis daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022 dapat tuntas. 

"Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," kata Anies. 

Anies menambahkan, di setiap akhir masa kepemimpinan kepala daerah, program prioritas dan program kerja harus segera diselesaikan.

"Maka, lakukan terobosan, ciptakan inovasi, ide, gagasan baru sekecil apapun, karena itulah yang sangat dibutuhkan dalam menyelesaikan dan memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi seiring dengan cepatnya perubahan dan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat terkini," ujarnya.

Baca Juga: Gelar Apel Siaga, Anies Paparkan Dua Target Operasi Hadapi Musim Hujan di Jakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x