Kompas TV regional berita daerah

Indahnya Air Terjun Tegenungan

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 13:35 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Air terjun Tegenungan terletak di kabupaten Gianyar,  sekitar 30 KM ke arah timur dari Kota Denpasar. Untuk menikmati keindahan air terjun ini, pengunjung kita harus menuruni ratusan anak tangga. Tapi jangan khawatir, lelahnya perjalanan akan diimbangi deburan suara air, kicauan burung, serta rindangnya pepohonan. 

Wisatawan juga dapat melihat serta merasakan langsung sejuknya aliran air terjun yang mengaliri sungai. Air terjun setinggi 15 meter ini mengalir bersih dan bening,  sehingga wisatawan pun dapat bermain air dan tentunya dapat mengabadikan moment indahnya liburan dengan berswafoto. Namun bagi wisatawan harus berhati-hati melewati bebatuan alam yang cukup licin. Selain air terjun beberapa pancuran air alami dari bebatuan dapat juga kita temui langsung.

Air terjun Tegenungan tidak hanya menarik minat wisatwan berlibur, pagelaran dan foto shoot pun kerap kali memilih indahnya air terjun sebagai latar belakang. Anda tertarik? langsung datang saja ke wisata air terjun tegenungan yang beralat di desa Kemenuh Kecamatan Sukawati Gianyar. Cukup membayar tiket masuk hanya Rp. 15.000 rupiah per orang, kita dapat menikmati keindahan alam yang tentunya dapat merileksasi pikiran.

 

 

 

#wisataalam #airterjun #Gianyar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.