Kompas TV nasional peristiwa

PT Kalbe Farma dan Kompas Gramedia Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Ke-2 di Bandung

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 12:56 WIB
pt-kalbe-farma-dan-kompas-gramedia-gelar-vaksinasi-covid-19-dosis-ke-2-di-bandung
Antrian dan ruang tunggu vaksinasi Ibu Hamil di Dome Balerame, Kawasan Budaya Sabilulungan, Soreang. (Sumber: Naufal Rabani/Kompas TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

BANDUNG, KOMPAS.TV - PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) berkolaborasi dengan Kompas Gramedia (KG) menggelar Sentra Vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di Dome Balerame, Kawasan Budaya Sabilulungan, Soreang, Bandung, Jawa Barat.

Lokasi vaksin bertempat di Dome Balerame kawasan budaya Sabililungan Soreang, Kab. Bandung, pada Selasa (12/10/2021) dimulai pukul 08.00-14.00. 

Corporate Sustainability Manager PT Kalbe Farma Tbk Abi Nisaka mengatakan bahwa penyelenggaraan sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen Kalbe untuk menyehatkan bangsa dan kontribusi terciptanya herd immunity di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Daerah (FKD) KG Jawa Barat Purnomo Kamid Ruslan mengatakan bahwa vaksinasi dosis ke-2 ini diikuti 1756 peserta 

Namun panitia menyediakan 2000 dosis untuk antisipasi lonjakan peserta yang langsung datang ke tempat. 

Baca Juga: Kompas Gramedia dan Kodam Brawijaya Gelar Vaksinasi Covid-19 Dosis Dua

Target peserta dosis ke-2 ini sama seperti vaksinasi dosis ke-1, yaitu pelajar, ibu hamil, dan masyarakat umum.” ujar Purnomo.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kompas Gramedia, Kalbe dan Kodam III ini diapresiasi oleh Perwakilan Dinkes Kabupaten Bandung Wiwiet Widiastuti.

"Pastinya dari Dinkes mendukung dalam hal vaksin, mulai dari ketersediaan vaksin hingga tenaga kesehatan dalam vaksinasi," tutur Wiwiet.

"Berdasarkan faskes, ada dua capaian yaitu 39%, kalau berdasarkan NIK sudah 48%. Kalau untuk daerah paling banyak melakukan vaksinasi adalah ada Soreang, Kutawaringin, Margaasih, Margahayu, dan Katapang," lanjut Wiwiet.

Mewakili Kalbe, Area Bisnis Manajer PT Enseval Putera Megatrading I Wayan Mariana telah berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan Kompas Gramedia dalam menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 ini.

"Kami dari Kalbe mendukung dalam bentuk pengadaan vaksin yang dibantu oleh dinkes, lalu nakes juga dari dinkes. Selain itu, kami turut memberikan bingkisan produk sebagau kenang-kenangan," ujar Wayan.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu di Sulut Capai 49 Persen

Menurut penuturan Wayan, Bandung adalah lokasi terakhir untuk vaksinasi kolaborasi KG dan Kalbe. Namun, ia tidak menutup kemungkinan akan ada kuota tambahan.

Sentra vaksinasi dosis ke-2 ini diselenggarakan sebagai kelanjutan dari kegiatan vaksinasi pertama yang dilaksanakan pada 14 September 2021. 

Sentra vaksinasi Covid-19 di 4 kota ini merupakan rangkaian program “Bangkit untuk Merdeka dari Covid-19” yang pertama kali diluncurkan pada 17 Agustus 2021.

Sentra vaksinasi dan bantuan sosial masyarakat ini sekaligus bagian dari Sentra Peduli Kita Bangkit KG Media. 
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x