Kompas TV regional berita daerah

Nusa Penida Bali Mulai Ramai Pasca PPKM

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 10:48 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Wisatawan mulai memadati obyek-obyek wisata. Di Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Bali, obyek wisata yang dulunya sepi, kini mulai ramai dengan wisatawan domestik.

Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, dengan slogannya the blue paradise island, sangat ditunggu-tunggu wisatawan untuk dibuka.

Dan ketika Pemerintah menyatakan wisatawan bisa jalan-jalan lagi, secara otomatis kunjungan kepulau ini ramai.

Obyek wisata yang dulunya sepi akibat ditutup selama ppkm, kini mulai ramai dan banyak dikunjungi, utamanya obyek yang terkenal seperti pantai kristal bay, diamond beach, bukit teletubies, pantai klingkung dan semua spot wisata yang hampir 80 persen pantai ini mulai banyak dikunjungi.

Baca Juga: Belum Maksimal Scan Peduli Lindungi

Salah satu pramuwisata, Ketut Sastrawan mengaku lega setelah dinyatakan bisa kunjungan wisatawan. Walaupun baru 50 persen namun tetap menambah semangatnya, terlebih setelah pandemi ini kondisi terpuruk hingga 75 persen dan sisanya hanya andalkan wisatawan lokal  bali, untuk kegiatan keagamaan atau sembahyang di pulau ini. Iya berharap Pemerintah terus melonggarkan hingga membuka penerbangan internasional, sehingga perekonomian pulih.

Untuk penanganan protokol kesehatan, disejumlah obyek wisata dipulau ini belum tersedia mengingat sulitnya sinyal, dan kebetulan dipintu-pintu masuk pelabuhan sarana scan barcode peduli lindungi juga sudah disiapkan. Selain itu obyek wisata di pulau ini rata-rata area terbuka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.