Kompas TV regional berita daerah

Sakit Hati, Mantan Kades di Kendal Curi Mobil Sampah Desa

Rabu, 13 Oktober 2021 | 10:34 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Mantan kepala desa di Kendal, Jawa Tengah, nekad mencuri mobil operasional sampah milik desa dengan cara menggandakan kunci mobil. Tersangka beralasan mencuri mobil sampah ini karena kecewa dan sakit hati.

Muchtarom, mantan Kepala Desa Purwokerto, Kecamatan Patebon, Kendal, Jawa Tengah, hanya bisa tertunduk malu, setelah polisi menangkapnya saat hendak membawa kabur mobil curian di pintu Tol Pegandon. Muchtarom diamankan setelah melakukan pencurian mobil sampah milik Desa Purwokerto.

Mobil sampah yang digagasnya saat masih menjabat ini ia curi lantaran sakit hati dan dendam kepada Pemdes, karena tidak lagi menggandeng dirinya dan orang-orang terdekatnya. Saat diperiksa polisi, tersangka yang kalah Pilkades ini mengaku, orang-orang yang sudah mengurus mobil sampah sebelumnya diganti dan tidak dipakai lagi.

Muchtarom sendiri kecewa, karena ia yang pertama menggagas mobil sampah dan  tidak lagi dipedulikan oleh pemerintah desa. Tersangka berhasil membawa kabur mobil sampah dengan menggunakan kunci palsu atau membuat kunci duplikat.  

Baca Juga: Prokes Ketat, Kasus Covid di Kelurahan Mangunharjo “Zero”

"Saya yang merintis mobil sampah, karena setelah saya berhenti jadi Kades, semua diambil alih tanpa musyawarah yang baik-baik. Semua anak buah saya diberhentikan, ada enam orang. Pekerja yang awalnya merintis semua diberhentikan oleh kepala desa yang baru," kata Muchtarom, tersangka.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, tersangka nekad mencuri lantaran sakit hati. Polisi berhasil menangkap tersangka saat hendak kabur ke wilayah Pati.

"Petugas yang biasanya memanaskan mobil atau yang mengoperasionalkan mobil ini mengetahui bahwa di garasi atau di parkiran biasa di Desa Purwokerto, mobil sudah tidak ada di tempat. Dengan kecurigaan, melapor ke polsek, akhirnya kita lokalisir, kita menemukan informasi bahwa tersangka ini yang kita duga berat melakukan pencurian mobil ini. Akhirnya kita kembangkan dan dapat informasi bahwa ia akan melarikan diri, kita tangkap di exit Tol Pegandon," tutur AKP Daniel A Tambunan.

Akibat perbuatanya, mantan Kades ini terancam pidana tujuh tahun penjara, dengan tuduhan melanggar pasal 363 KUHP. Tersangka kini mendekam di sel tahanan Mapolres Kendal.

#kendal #tolpegandon #pencurianmobil

Penulis : KompasTV Jateng

Sumber : Kompas TV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:07
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19