Kompas TV entertainment film

Netflix Nobatkan Squid Game jadi Serial Paling Populer, Kalahkan Bridgerton

Rabu, 13 Oktober 2021 | 09:19 WIB
netflix-nobatkan-squid-game-jadi-serial-paling-populer-kalahkan-bridgerton
Bintang Squid Game menjadi bintang tamu The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada Rabu (6/10/2021) waktu AS. (Sumber: KoreaHerald.com via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Platform streaming video Netflix menyatakan bahwa Squid Game resmi menjadi acara TV paling populer dalam debut awalnya yang pernah dirilis Netflix.

Melansir Variety, Rabu (13/10/2021), serial thriller karya sutradara Hwang Dong Hyuk ini mendapatkan 111 juta penonton dalam waktu 25 hari, sejak pertama kali rilis 17 September 2021

Dengan angka tersebut, Squid Game juga menjadi tontontan pertama yang melampaui 100 juta penonton dalam 28 hari penayangannya.

Baca Juga: Serial Squid Game Bikin Penjual Dalgona di Korsel Kebanjiran Rezeki

Angka tersebut mengalahkan serial ‘Bridgerton’ yang menjadi pemegang acara TV paling populer di Netflix sebelumnya, di mana serial tersebut telah ditonton oleh 82 juta orang dalam 28 hari pertama perilisanya.

Untuk diketahui, perhitungan jumlah penonton tersebut dilakukan Netflix berdasarkan jumlah akun yang memilih judul tertentu dn streaming setidaknya selama dua menit.

Jadi, metrik Netflix tidak menjelaskan berapa banyak penonton yang bertahan dalam beberapa episode atau hanya memeriksanya untuk sekadar melihat-lihat saja sebelum mematikannya.

Pengukuran Netflix juga tidak diverifikasi oleh pihak ketiga. Baru-baru ini, Netflix merilis peringkat 10 acara dan film orisinal yang paling banyak ditonton berdasarkan total jam penayangannya untuk pertama kali.

Kendati demikian, tetap saja Squid Game tak diragukan untuk menjadi serial paling populer di Netflix. Sebab, serial tersebut secara konsisten menempati peringkat atas di beberapa negara.

Baca Juga: Fantastis! Penghasilan Jung Ho Yeon “Squid Game” dari Instagram Capai Rp 1,2 Miliar dalam Seminggu

Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Kompas TV/Variety


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Harga Cabai Rawit Merangkak Naik

Rabu, 13 Oktober 2021 | 08:50 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
09:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19