Kompas TV entertainment film

Netflix Nobatkan Squid Game jadi Serial Paling Populer, Kalahkan Bridgerton

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 09:19 WIB
netflix-nobatkan-squid-game-jadi-serial-paling-populer-kalahkan-bridgerton
Bintang Squid Game menjadi bintang tamu The Tonight Show Starring Jimmy Fallon pada Rabu (6/10/2021) waktu AS. (Sumber: KoreaHerald.com via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Platform streaming video Netflix menyatakan bahwa Squid Game resmi menjadi acara TV paling populer dalam debut awalnya yang pernah dirilis Netflix.

Melansir Variety, Rabu (13/10/2021), serial thriller karya sutradara Hwang Dong Hyuk ini mendapatkan 111 juta penonton dalam waktu 25 hari, sejak pertama kali rilis 17 September 2021

Dengan angka tersebut, Squid Game juga menjadi tontontan pertama yang melampaui 100 juta penonton dalam 28 hari penayangannya.

Baca Juga: Serial Squid Game Bikin Penjual Dalgona di Korsel Kebanjiran Rezeki

Angka tersebut mengalahkan serial ‘Bridgerton’ yang menjadi pemegang acara TV paling populer di Netflix sebelumnya, di mana serial tersebut telah ditonton oleh 82 juta orang dalam 28 hari pertama perilisanya.

Untuk diketahui, perhitungan jumlah penonton tersebut dilakukan Netflix berdasarkan jumlah akun yang memilih judul tertentu dn streaming setidaknya selama dua menit.

Jadi, metrik Netflix tidak menjelaskan berapa banyak penonton yang bertahan dalam beberapa episode atau hanya memeriksanya untuk sekadar melihat-lihat saja sebelum mematikannya.

Pengukuran Netflix juga tidak diverifikasi oleh pihak ketiga. Baru-baru ini, Netflix merilis peringkat 10 acara dan film orisinal yang paling banyak ditonton berdasarkan total jam penayangannya untuk pertama kali.

Kendati demikian, tetap saja Squid Game tak diragukan untuk menjadi serial paling populer di Netflix. Sebab, serial tersebut secara konsisten menempati peringkat atas di beberapa negara.

Baca Juga: Fantastis! Penghasilan Jung Ho Yeon “Squid Game” dari Instagram Capai Rp 1,2 Miliar dalam Seminggu

Sebelumnya, Co-CEO Netflix Ted Sarandos mengatakan bahwa Squid Game memiliki peluang untuk menjadi tayangan tersebar yang pernah ada.

“Kami tidak melihat itu datang, dalam hal popularitas globalnya,” kata Sarandos kala itu.

Sebagai informasi, Squid Game bercerita tentang sekelompok orang yang memainkan permainan masa kanak-kanak yang mematikan. Mereka yang berhasil melewati permainan tersebut akan mendapatkan hadiah sebanyak 45,6 miliar won.



Sumber : Kompas TV/Variety

BERITA LAINNYA



Close Ads x