Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu di Sulut Capai 49 Persen

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 09:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Cakupan vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Provinsi Sulawesi Utara mencapai angka 49 persen, sejak vaksinasi dimulai awal tahun 2021 yang lalu. Sementara untuk vaksinasi kedua baru di angka 28 persen dari total sasaran sebanyak 2.080.685 orang.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus menggenjot cakupan vaksinasi bagi masyarakat umum mulai dari remaja usia 12 hingga 17 tahun, kelompok rentan seperti ibu hamil dan kelompok lanjut usia hingga tenaga kesehatan.

Sembilan bulan berselang sejak vaksinasi pertama dimulai, saat ini sebanyak 1.031.317 orang telah menerima vaksin COVID-19 dosis pertama dari total sasaran sebanyak 2.080.685 orang. Sementara untuk cakupan vaksinasi dosis kedua masih tergolong rendah yakni sebanyak 585.577 orang yang setara dengan 28 persen dari total sasaran.

Capaian vaksinasi ini masih akan terus diperluas Pemerintah, terutama untuk menyasar daerah-daerah dengan capaian vaksinasi yang tergolong rendah.

Pemerintah terus mengimbau masyarakat yang belum divaksin, segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi yang tersedia, agar upaya untuk membentuk kekebalan tubuh dari paparan COVID-19 bisa segera terpenuhi.

Untuk mempermudah akses masyarakat mendapat vaksin, Pemerintah Provinsi dan kota Manado  bekerjasama dengan pihak swasta dan TNI-POLRI membuka layanan sentra vaksinasi di sejumlah titik, termasuk di pusat-pusat perbelanjaan.

#kompastvmanado #vaksinasi #satgascovid-19sulut

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.