Kompas TV regional berita daerah

Tiga Atlet Tinju Sulut Menuju Final PON Papua

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 09:00 WIB
Penulis : KompasTV Manado

PAPUA, KOMPAS.TV- Tiga atlet tinju putra Sulawesi Utara berhasil melaju ke partai final cabor tinju PON 2020 Papua. Tiga di antaranya Farrand Papendang kelas 60-64 kilogram, Toar Sompotan 75-81 kilogram serta juan abas kelas 46 kilogram.

Dalam lanjutan pertandingan cabor tinju PON Papua 2020 di GOR Cendrawasih, tiga petinju Sulawesi Utara berhasil menuju putaran final untuk meraih medali emas.

Farrand Papendang berhasil mengalahkan petinju pelatnas Sea Games Jekri Riwu dari Provinsi Bali dengan menang angka. Farrand tampil dominan sejak awal pertandingan dimulai.

Sementara di laga kelas 75-81 kilogram atlet Sulut Toar Sompotan juga menang melawan petinju asal Kalimantan Timur Rahman Manurung. Toar tampil optimis dalam laga ini. Sejumlah pukulan keras membuktikan petinju 38 tahun ini bisa memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Cabor Selam Laut Sumbang Medali Perunggu

Juan Abas petinju Sulut dikelas 46 kilogram putra pun melangkapi kemenangan Sulut di kategori putra dan melaju ke partai final, setelah mengalahkan petinju Jawa Barat Apriyadi Definubun.

Sementara itu, atlet tinju putri Sulut yang bertanding di kelas 54 kilogram Veronica Nicolaas harus terhenti di partai semifinal, setelah kalah dari petinju DKI Jakarta Novita Sinadia. Veronica pun meraih medali perunggu.

Cabang olahraga tinju menjadi salah satu cabor andalan Sulut untuk mendulang emas di PON Papua 2020.

Aldy Pascoal Kompas tv Papua

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x