Kompas TV regional berita daerah

PTM Terbatas di Kota Bitung Gunakan Metode Daring dan Luring

Kompas.tv - 13 Oktober 2021, 08:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Sekolah-sekolah di kota Bitung telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, karena zonasi COVID-19 Kota Bitung kuning.

Mengantisipasi pendeknya waktu belajar saat pemberlakuan PTM terbatas, salah satu sekolah masih menggunakan metode daring untuk efektivitas kegiatan belajar mengajar.

Sekolah yang masih mengadopsi metode daring saat PTM Terbatas yakni, SMP Negeri Lima Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu. Dalam kegiatan belajar di sekolah, pihak sekolah melakukan adaptasi kebiasaan baru saat pandemi COVID, dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Waktu kegiatan PTM Terbatas hanya satu jam, dibagi dua sesi per hari, karena kapasitas maksimal siswa di tiap kelas dibatasi dua puluh orang.

Sejumlah siswa mengaku lebih mudah mengerti setiap pelajaran di sekolah, dibandingkan belajar dengan metode daring.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Satu di Sulut Capai 49 Persen

Saat PTM Terbatas kegiatan belajar mengajar hanya dua mata pelajaran, dengan waktu masing—masing pelajaran tiga puluh menit. Sehingga para guru sebelum belajar di sekolah mengirim bahan pelajaran secara daring kepada para siswa.

Dengan mengirim bahan pelajaran secara daring kepada para siswa, melalui belajar mengajar di sekolah, para siswa dapat langsung menanyakan kesulitan setiap mata pelajaran kepada guru.

Dengan menggunakan metode daring dan luring ini diharapkan, kegiatan belajar mengajar lebih efektif, meski keterbatasan waktu belajar di sekolah.

#kompastvmanado #ptm #kotabitung

Jemmy Anis Kompas tv Bitung

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.