Kompas TV regional berita daerah

Sulitnya Akses Jalan Warga Pegunungan Taniwel

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 21:40 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Akses jalan menuju Desa Neniari Gunung Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat saangat memperihatinkan. Ratusan penduduk di pegunungan ini harus berjalan kaki melewati lembah dan perbukitan dengan jarak tempuh 10 kilometer dengan berjalan kaki selama 2 sampi 3 jam untuk menuju perkampungan yang belum memiliki akses jalan dan transportasi.

Ironisnya jika ada warga yang sakit dan mebutuhkan perawatan medis, terpkasa warga harus bergotog royong untuk membawa pasien melewati jalan di tengah hutan ini lantaran tidak ada fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang memadai.

Merespon dilema warga pedalaman di pegunungan Tanwiel ini, Bupati Seram Bagian Barat Timonitus Akerina yang datang melihat kondisi mereka berjanji akan membangun jalan pada tahun 2022 mendatang guna mewujudkan kerinduan dan mimpi warga pedalaman sekaligus membuka keterisolasian di Kabupaten Seram Bagain Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.