Kompas TV olahraga kompas sport

Update Raihan Medali PON XX, Tim Voli Putri Jabar Sukses Pertahankan Emas

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 22:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

PAPUA, KOMPAS.TV - Dari arena PON XX Papua, tim putri Jawa Barat sukses mempertahankan medali emas cabor voli. Di final, tim asuhan Risco Herlambang mengalahkan tim Jawa Tengah, 3-0.

Ada pula Tim putra Jawa timur berhasil mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga voli pasir Pon XX Papua usai menang 2-1 atas wakil Nusa Tenggara Barat.

Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum cabang olahraga pencak silat usai kantongi enam medali emas. Di penyelenggaraan hari terakhir, atlet senior Eka Yulianto sumbangkan emas bagi Jabar dari kelas H putra.

Sementara dari cabang olahraga karate, karateka putra Papua, Claudio Nenobesi berhasil menyumbang medali emas di  nomor kumite kelas under 84 kilogram. Hasil ini memastikan wakil Indonesia Timur bisa mencuri emas di PON Papua 2021.

Dari nomor lari 400 meter, sejarah baru tercipta, usai Sri Mayasari memecahkan rekor nasional yang telah terukir selama 37 tahun.

Kontingen Jawa Barat berhasil mendulang 19 medali emas dari cabang olahraga dayung di PON XX Papua. Kontingen Jawa Barat keluar sebagai juara umum di cabang olahraga dayung.

Selain itu, kontingen Sumatera Utara menambah perolehan medali emas dari nomor lari 1.500 meter putri melalui Agustina Mardika. Sementara di bagian putra, medali emas menjadi milik Ridwan dari Nusa Tenggara Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x