Kompas TV regional peristiwa

Presiden Jokowi Resmikan Groundbreaking Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 21:23 WIB
Penulis : Reny Mardika

GRESIK, KOMPAS.TV - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa (12/10/2021) pagi, meresmikan Groundbreaking pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus Gresik, Jawa Timur.

Pembangunan Smelter di dalam negeri merupakan salah satu kebijakan strategis pemerintah terkait industri tembaga, setelah Indonesia berhasil menguasai 51% saham PT Freeport Indonesia ini bertujuan memperkuat hilirasi industri tambang guna meningkatkan nilai tambah.

Presiden menekankan sebagai bagian dari 7 negara yang memiliki cadangan tambang terbesar di dunia, Indonesia harus mampu menciptakan nilai tambah pada komoditas tembaga dengan memperkuat hilirisasi industry.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan bahwa rencana selama kontruksi ini akan menyerap tenaga kerja sebanyak 40.000 orang.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar, meminta kalau bisa mayoritas pekerja diambil dari masyarakat di Jawa timur, sehingga kepastian pembukaan lapangan kerja juga terjadi. 

Baca Juga: Sudah Ditandatangani Jokowi, Istana Kirim Keppres Amnesti Saiful Mahdi ke MA dan Kejagung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.