Kompas TV regional berita daerah

Komisi IV DPRD Banjar Tuding Data BLT di Dinsos Banjar Amburadul

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 20:59 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Komisi IV DPRD Banjar menggelar rapat dengar pendapat bersama Dinas Sosial, Kesehatan dan BPJS, selasa pagi (12/10/2021).

Rapat dengar pendapat ini membahas mengenai validasi data masyarakat penerima bantuan dari pemerintah.

Baca Juga: Belum Temukan Kasus Penularan Covid-19 Saat PTM di Sekolah, Disdik Banjarmasin Ingin Tambah Jam

Dari hasil dengar pendapat, Komisi IV DPRD Banjar menuding data Dinas Sosial Banjar terkait penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan warga tak mampu penerima BPJS yang dibiayai pemerintah amburadul.

Pasalnya, update pendataan belum dilakukan secara menyeluruh dan masih menggunakan data lama.

"Ada 13.551 data yang ada dalam DTKS, sampai tanggal 15 November harus segera diperbaiki, jika tidak akan ada kecemburuan sosial di tingkat bawah," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Syarwani.

Baca Juga: Warga Hanya Gunakan Jalan Titian Kayu, Parigi Kecil, Bagian Banjarmasin yang Perlu Perhatian

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar  mengakui masih belum sempurnanya pendataan warga BLT dan penerima BPJS di Kabupaten Banjar namun pihaknya mengaku terus melakukan perbaikan data.

Bahkan Kepala Dinas Sosial mengaku bangga dengan capaian 48 persen perbaikan data yang telah dilakukan dan menurutnya cukup bagus untuk Kalimantan Selatan.

"Kita sudah lakukan perbaikan data sekitar 48 persen, cukup bagus untuk Kalsel," ucap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar, Ahmadi.

Baca Juga: Warga Martapura Keluhkan Jalan Menteri 4, Kerap Banjir Saat Musim Penghujan

Agar tidak menimbulkan kebocoran pengeluaran Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar, Komisi IV DPRD Banjar  meminta data  13 ribu lima ratus lebih masyarakat Kabupaten Banjar harus diperbaiki.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x