Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Jadi Syarat Wajib Pemohon SIM

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 20:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Vaksin kini menjadi syarat utama untuk membuat SIM di kota Semarang. Jajaran satuan lalu-lintas Polrestabes Semarang pun memeriksa satu per satu warga yang datang untuk mengajukan permohonan SIM. Warga yang belum vaksin akan langsung diberikan layanan suntik vaksin di kantor Satlantas Kota Lama Semarang, sebelum mengikuti ujian teori maupun ujian praktek. 

 

Proses vaksinasi pun dilakukan secara bertahap dengan screening data, pemeriksaan suhu tubuh, tensi dan wawancara riwayat bepergian. Selain pemohon SIM, warga umum  yang belum mendapatkan panggilan vaksin dari dinas kesehatan kota Semarang, dapat ikut datang ke kantor satpas Kota Lama Semarang dengan membawa KTP. Layanan vaksinasi di kantor SIM inipun direspon positif oleh warga. 

 

Selama sepekan ke depan, pihak Satlantas Polrestabes Semarang menyediakan kuota 100 orang tiap hari untuk vaksinasi sinovac, dengan tenaga medis dari dokkes Polda Jawa Tengah. 

 

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Semarang juga menggelar razia vaksin di sela-sela pelaksanaan operasi patuh yang berlangsung 20 september hingga 3 oktober. Warga yang terjaring razia dan ternyata belum divaksin, akan langsung diminta turun dari motornya dan langsung disuntik vaksin oleh petugas. Langkah ini sebagai upaya membantu pemerintah mempercepat vaksinasi menuju kekebalan komunal.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x