Kompas TV regional berita daerah

Turun Drastis, RSSA Malang Kini Hanya Rawat 8 Pasien Covid

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 20:35 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Pasien covid di RSSA Malang menurun drastis.

Per Selasa (12/10/2021), rumah sakit hanya merawat tujuh pasien di ruang incovit, dan 1 pasien di ICU, dari total 268 bed.

Sebagai rumah sakit rujukan kedua terbesar di Jawa Timur, perawatan pasien covid di RSUD Dokter Saiful Anwar Malang atau RSSA Malang menurun drastis, terhitung sejak awal pandemi.

Kepala Bidang Pelayanan Medik RSSA Malang Widodo Mardi menuturkan, sejak awal pandemi Maret 2021 hingga saat ini, RSSA sudah merawat inap 6.500 pasien covid. Sementara untuk rawat jalan sebanyak 14.000 pasien.

"Sekarang terendah secara keseluruhan dari tahun kemarin hanya 8 pasien Covid-19 ini terendah. 8 orang ringan dan sedang Insha Allah sembuh, hanya 1 yang perlu perawatan khusus. Sekitar awal September sudah turun" ujarnya.

Selain itu nakes rumah sakit yang rutin menjalani screening juga diketahui tidak ada yang terpapar covid dalam kurun waktu lima pekan terakhir.

"Itu yang di Incovit kita screening bergantian rutin. Kemudian hasilnya sudah tidak ada lagi yang terpapar covid-19 itu mulai 1 bulan atau 5 Minggu negatif terus, padahal kita rutin periksa" tambah Widodo.

Meski kasus terus mengalami penuruna, masyarakat diminta tidak lengah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

#rssamalang #pasiencovidturun

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x