Kompas TV olahraga kompas sport

Mendadak Tajir, Newcastle United Siap Borong Pemain Bintang Serie A

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 20:14 WIB
mendadak-tajir-newcastle-united-siap-borong-pemain-bintang-serie-a
Pemain Juventus Federico Chiesa menjadi salah satu bintang Serie A yang masuk daftar belanja klub kaya baru Inggris Newcastle United. (Sumber: BBC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United,  dikabarkan siap membelanjakan uangnya untuk memboyong para bintang yang bermain di Serie A.

Kedatangan investor asal Arab Saudi, Public Investment Fund (PIF) yang membeli 80 persen saham Newcastle membuat The Toon Army diprediksi menjadi klub yang bakal jor-joran membelanjakan uangnya untuk membeli pemain.

Mereka disebut telah mempunyai rencana untuk memperkuat skuad The Magpies agar bisa bersaing dengan tim-tim besar di Liga Inggris.

Menurut laporan dari Tuttosport, Newcastle siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong para pemain bintang di Serie A.

Gelandang AC Milan asal Pantai Gading, Franck Kessie disebut menjadi salah satu target utama Newcastle.

Kontrak Kessie di San Siro yang akan habis pada Juni 2022 mendatang belum ada tanda-tanda diperpanjang membuat Newcastle optimis bisa memboyongnya ke St James Park.

Selain Kessie, bintang muda Juventus Federico Chiesa juga tak luput dari pengamatan.

Baca Juga: Sah! Newcastle United Resmi Diakuisisi Pangeran Arab Saudi

Bek asal Belanda Matthijs De Ligt yang belum menemukan performa terbaiknya bersama Si Nyonya Tua menjadi nama lain Turin yang dikabarkan turut masuk dalam daftar belanja Newcastle.

Sementara itu, dua pemain Inter Milan yakni Stevan De Vrij dan Marcelo Brozovic juga menarik perhatian The Toon Army.

Kabar tertariknya Newcastle United dengan berbagai pemain bintang Serie A mengisyaratkan bahwa mereka serius menjadikan Antonio Conte sebagai pelatih Allan Saint-Maxim dkk.

Dengan banyak merekrut pemain yang merumput di Italia tentu akan memudahkan Conte untuk beradaptasi dengan skuadnya.

Akan tetapi, belum ada kepastian apakah mantan pelatih Juventus dan Inter Milan itu mau untuk melatih Newcastle United di musim ini.

Jika gagal mendapatkan Conte, beberapa nama pelatih lain juga menjadi pertimbangan seperti Frank Lampard dan Steven Gerrard. 

Baca Juga: Ini Syarat agar Antonio Conte Mau Melatih Newcastle United

 



Sumber : Kompas TV/Football Italia

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.