Kompas TV regional berita daerah

Pasca PPKM Turun Level, Banjarbaru Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 19:38 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Pasca turun level PPKM dari level empat ke level dua, Pemerintah Kota Banjarbaru langsung berinisiatif menggelar Pembelajaran Tatap Muka di seluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Banjarbaru.

Pelaksanaan PTM direncanakan dilakukan secara bertahap, khususnya bagi sekolah sekolah yang telah mendapatkan rekomendasi dengan syarat.

Seperti harus berstandar protokol kesehatan selama proses belajar mengajar hingga seluruh guru atau tenaga pengajar sudah pernah diberikan vaksinasi.

Baca Juga: Warga Hanya Gunakan Jalan Titian Kayu, Parigi Kecil, Bagian Banjarmasin yang Perlu Perhatian

Tak hanya itu, menurut Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, selain tetap berpedoman prokes, sterilisasi sekolah dengan cara penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan  berkala.

"Dari BPBD akan ada peninjauan berkala di sekolah-sekolah dan penyemprotan disinfektan berkala di sekolah-sekolah," terang Aditya Mufti Ariffin.

Pelaksanaan PTM di Kota Banjarbaru juga didukung oleh Forum Komite Sekolah Dasar Kota Banjarbaru.

"Ini keluhan anak-anak dan orangtua murid, mereka jenuh dan momen ini sangat diinginkan," ucap Tarmidi, Ketua Forum Komite Sekolah SD Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Warga Martapura Keluhkan Jalan Menteri 4, Kerap Banjir Saat Musim Penghujan

 PTM Banjarbaru akan dilakukan secara bertahap dimulai senin pekan depan terhadap sekolah-sekolah yang kini masih dalam proses telaahan rekomendasi dari tim gugus covid 19 Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x