Kompas TV nasional update

Dilarang Masuk Indonesia, Begini Situasi di Singapura Saat Ini!

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 19:21 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah resmi membuka pintu penerbangan masuk ke Indonesia untuk 18 negara. Namun dari 18 negara itu tidak termasuk warga dari Singapura.

Kendati tidak diperinci 18 negara tersebut, Singapura bukan salah satunya karena belum memenuhi syarat kewaspadaan level 1 dan 2 dari WHO.

Ini karena Singapura belum memenuhi standar ketentuan dari organisasi kesehatan dunia (WHO). Hal ini tak lepas dari kondisi kasus Covid-19 di Singapura yang masih tinggi.

Jelang dibukanya kembali penerbangan internasional di Bandara Ngurah Rai Bali, persiapan juga dilakukan oleh hotel yang menjadi lokasi karantina bagi turis asing yang berkunjung.

Pihak hotel berharap pemerintah dapat memberikan garansi kepada pihak hotel agar tetap dapat membiayai operasional hotel dan karyawan yang tetap bekerja saat karantina meski nantinya tidak ada turis asing yang melakukan reservasi.

Indonesia membuka pintu internasiola untuk 18 negara. Namun tidak untuk turis dari Singapura. Kondisi tingginya kasus Covid-19 di Singapura menjadi faktor utama larangan ini.

Untuk mengetahui situasi saat ini di Singapura, simak perbincangan lengkapnya bersama Koresponden Kompas TV, Okku Puspa Madasari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x