Kompas TV regional berita daerah

Sensasi Kesegaran Es Cendol Ikan Nila

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 18:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Saudara siapa yang tak kenal cendol minuman berbahan dasar tepung dan gula merah ini paling pas dicampur es namun ada yang berbeda di cianjur es cendol  berbahan dasar ikan nila hemmm.. Seperti apa ya citarasanya? pensaran? Simak liputan selengkapnya.

Seperti inilah proses pembuatan es cendol ikan nila meski berbahan dasar ikan sajian es cendol unik ini dijamin manis seger dan tidak terasa amis.

Butuh setidaknya empat bulan bagi indra wahyu buldansyah pria  asal kampung cinengah girang desa sukanagalih kecamatan cipanas kabupaten cianjur ini untuk menemukan komposisi yang pas.

Berawal dari aktivitas sehari-harinya berjualan ikan segar indra manfaatkan melimpahnya stok ikan untuk dijadikan suatu sajian yang berbeda.

Cara ini dilakukan  agar masyarakat yang tidak suka ikan tetap bisa merasakan makan ikan dengan sajian yang berbeda.

Pembuatan es cendol ikan nila ini sama seperti es cendol pada umumnya yakni menggunakan tepung beras tepung sagu garam daun pandan gula merah serta yang lainnya.

Namun khusus cendol ikan proses pengolahan ikan dimulai dari pengukusan filet daging ikan dihaluskan  kemudian disangrai hingga kering.

Setelah kering daging ikan nila kemudian diauduk menjadi satu dengan bahan-bahan lainnya proses pengolahan selanjutnya sama dengan pembuatan cendol pada umumnya.

Satu porsi  es cendol ikan dibanderol sepuluh ribu rupiah dan untuk sementara melayani pemesanan dari rumah.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x