Kompas TV regional berita daerah

Pemulihan Ekonomi Akibat Pandemi

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 18:45 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Menteri bumn erick thohir  meminta bumn dan asosiasi pengusaha indonesia jabar  untuk membangun roadmap pembangunan ekonomi  hal ini dilakukan  guna mempercepat pemulihan ekonomi akibat pandemi covid 19.

Menteri badan usaha milik negara erick thohir bertemu dengan para pengusaha jabar  yang tergabung dalam asosiasi pengusaha indonesia jawa barat atau apindo jabar,  pertemuan ini membahas strategi untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

Pandemi covid 19  memberi dampak yang sangat signifikan terhadap banyak sektor  terutama sektor ekonomi  oleh karena itu  perlu adanya roadmap untuk kolaborasi bersama  antara pengusaha  pemerintah serta bumn  .

Menurut erick thohir  jika tanpa konsep dan tujuan yang pasti terkait pengembangan ekonomi  bisa menghambat target indonesia masuk lima besar ekonomi dunia di tahun 2045,  berbagai upaya perlu didorong  agar indonesia menjad kekuatan ekonomi yang mampu menggerakan dunia .

Pertemuan dengan menteri bumn erick thohir  menjadi langkah awal antara pengusaha di apindo jabar  berkolaborasi dengan BUMN.

Ketua apindo jabar ning wahyu astutik juga mengatakan  selama ini kolaborasi antara bumn dan swasta lebih banyak pada hubungan pembiayaan dengan bank himbara  sementara kerja sama selain perbankan dibutuhkan untuk pengembangan ekonomi bersama  seperti produk UMKM

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x