Kompas TV nasional peristiwa

5 Atlet DKI yang Terpapar Covid-19 di PON XX Papua Sudah Dinyatakan Sembuh

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 18:58 WIB
5-atlet-dki-yang-terpapar-covid-19-di-pon-xx-papua-sudah-dinyatakan-sembuh
Atlet sepatu roda DKI Jakarta yang berhasil mendulang 13 medali emas, 8 perak dan 2 perunggu di PON XX Papua 2021. (Sumber: Instagram Anies Baswedan)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Koordinator dokter kontingen DKI Jakarta, Dr. Junaidi, menyampaikan bahwa lima atlet kontingen DKI Jakarta yang sebelumnya terpapar Covid-19 saat berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah dinyatakan sembuh. 

Junaidi menjelaskan, hanya tersisa atlet sepatu roda yang saat ini masih berada di hotel sebelum besok diperbolehkan pulang. 

"Sudah (negatif), yang terakhir hari ini sudah ke luar rumah sakit, besok siang dia pulang yang terakhir dari (nomor) sepatu roda," kata Junaidi saat dihubungi melalui telepon, Selasa (12/9/2021). 

Dari lima atlet tersebut, dua di antaranya sudah kembali ke Jakarta terlebih dahulu setelah dinyatakan negatif.

Baca Juga: Dinkes DKI Akan Periksa Genome Sequence 5 Atlet DKI yang Terpapar Covid-19 di PON XX Papua

Pada Senin (11/10/2021) kemarin, atlet dari nomor softball juga sudah pulang setelah dinyatakan negatif. Lalu, hari ini, atlet dari nomor judo sudah kembali ke Jakarta. 

"(Atlet) yang dua, saya lupa tanggal (pulangnya), atlet yang ketiga itu tanggal 11 kemarin itu atlet softball. Hari ini, keempat, atlet judo. Kelimanya atlet sepatu roda besok (pulang), dia lagi di hotel," katanya. 

Kondisi lima atlet tersebut juga sudah membaik, dari lima atlet, empat termasuk orang tanpa gejala (OTG) dan satu mengalami gejala ringan. 

"Kebanyakan kan OTG, hanya satu orang yang gejala ringan, yang besok (pulang) ini gejala ringan. Sudah tes PCR negatif," jelas Junaidi. 

Baca Juga: 5 Atlet Jakarta di PON XX Papua Terpapar Covid-19, Dikhawatirkan Tertular Varian Baru

Sebelumnya diketahui, ada tiga atlet di Timika dan dua atlet di Jayapura yang terpapar Covid-19. 

Rinciannya, tiga atlet yang berlaga di Timika ialah atlet cabang olahraga judo dan basket. Sedangkan di Jayapura adalah atlet sepatu roda dan softball

Kontingen DKI Jakarta, kata Junaidi, diperkirakan terpapar di Papua, bukan dengan status sudah tertular Covid-19 dari Jakarta.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.