Kompas TV nasional peristiwa

Petugas Damkar DKI Bantu Warga Potong Cincin yang Tersangkut di Jari

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 18:08 WIB
petugas-damkar-dki-bantu-warga-potong-cincin-yang-tersangkut-di-jari
Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api pada kebakaran Wisma Abu yang mengakibatkan enam orang pengunjung tewas di Jalan Abdul Manaf, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Riau, Senin (14/12/2020). (Sumber: Dok. Polda Riau)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) DKI Jakarta kembali menarik perhatian. Kali ini, petugas Damkar membantu seorang warga memotong cincin yang tersangkut di jarinya.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (12/10/2021) pukul 15.30 -16.00 WIB di Sektor VI Kecamatan Kembangan Group Ambon, Kembangan Selatan, Jakarta Barat. 

Seorang warga bernama Septian Seto, warga Kebon Jeruk, mendatangi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat Sektor VI untuk meminta evakuasi pemotongan cincin di jari. 

"Kemudian tim rescue melakukan evakuasi pemotongan cincin di jari warga tersebut dan berhasil," jelas Plt Kasie Pengendalian Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Sjukri Bahanan, dalam keterangan tertulis, Selasa. 

Baca Juga: Setelah Bantu Ambil Kartu ATM dari Gorong-gorong, Kini Petugas Damkar Bantu Warga Lepaskan Borgol

Dalam keterangan video yang diterima KOMPAS TV, Septian Seto mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar yang telah membantunya melepaskan cincin. 

"Terima kasih untuk pemadam kebakaran yang telah membantu melepaskan cincin yang menyangkut di jari saya, semoga pemadam kebakaran makin jaya, sukses selalu," kata Septian dalam keterangan video, Selasa.

Sebelumnya, Damkar juga menarik perhatian publik setelah membantu evakuasi melepaskan borgol dari pergelangan tangan kiri seorang warga. 

Diceritakan melalui akun Instagram resmi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta, @humasjakfire, seorang warga, diketahui bernama Deva (24), mendatangi pos pemadam yang beralamat di Jalan H. Buang, Kel. Ulujami, Pesanggaran, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Deva mendatangi pos pemadam kebakaran dengan panik sekitar pukul 05.20 pagi untuk meminta bantuan evakuasi borgol dari pergelangan tangan kirinya. 

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangannya oleh temannya. Pada saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat," tulis akun tersebut, Senin. 

Baca Juga: Kartu ATM Jatuh ke Gorong-Gorong, Petugas Damkar Langsung Turun ke Lapangan

Sebelumnya, aksi heroik petugas pemadam kebarakan juga menarik perhatian saat tengah bekerja sama untuk dapat membuka lubang menuju gorong-gorong demi mengambilkan sebuah kartu ATM milik seorang pria yang baru saja makan bakso di Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (8/10/2021). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.