Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Lama Pasar SMEP Mengaku Tak Kebagian Ruko

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 17:41 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah pedagang Pasar SMEP yang berada di Jalan Tamin, Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Bandar Lampung mengeluh, lantaran tidak terdaftar sebagai penerima penggunaan ruko.

Para pedagang protes saat pelaksanaan validasi data pembagian ruko oleh Dinas Perdagangan Bandar Lampung, bahkan sempat memicu kerumunan.

Baca Juga: Ratusan Pedagang di Pasar Tradisional Jalani Vaksin Covid-19

Menurut salah satu pedagang, Yanti, ia  sudah lama masuk sebagai anggota Himpunan Pedagang Pasar SMEP (HPPS) dan diketahui tidak mendapatkan ruko atau lapak untuk berdagang. Padahal sebelumnya, ia sudah melakukan pendaftaran dan menyerahkan sejumlah data pada petugas.

“Kami sudah antarkan KK dan KTP, tapi gak tahu juga. Malah tidak dapat tempat,” kata Yanti.  

Merespons keluhan para pedagang, Wilson Faisol selaku Kepala Dinas Perdagangan Kota Bandar Lampung akan melakukan pengecekan terhadap padagang lama yang tidak terdaftar sebagai penerima ruko.

“Ya, data ini kan yang sudah divalidasi. Nanti, kita lihat apakah ada pemindahan atau ada hal lain yang pasti data ini di bawah 2019,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyebut akan ada biaya harian sebagai dana kebersihan dan keamanan. Hal ini nantinya disesuaikan dengan peraturan daerah.

Baca Juga: Diduga Oknum BPBD Seret dan Pukul Pedagang Tak Pakai Masker

Dari informasi yang dihimpun, pada Oktober ini ditargetkan Pasar SMEP akan segera dapat ditempati. Hal ini lantaran, jaringan listrik dan saluran air masih dalam proses penyelesaian.

#pasarsmep #kerumunan #dinasperdagangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.