Kompas TV nasional sosial

Presiden Joko Widodo Letakkan Batu Pertama Pabrik Smelter PT Freeport

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 16:41 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama pembangunan pabrik pemurnian dan pengolahan tambang PT Freeport Indonesia di kawasan ekonomi khusus Kabupaten Gresik, Jawa Timur pagi tadi.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan melakukan peletakan batu pertama  pembangunan pabrik pemurnian dan pengolahan atau smelter PT Freeport Indonesia di kawasan ekonomi khusus Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pagi tadi.

Presiden Joko Widodo menegaskan fasilitas pengolahan dan pemurnian konsentrat ini akan menjadi salah satu pabrik smelter terbesar di dunia. Setelah rampung, pabrik ini bisa mengolah 1,7 juta ton konsentrat tembaga dan 480.000 logam tembaga.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Laporkan Kinerja PT Freeport Indonesia ke Presiden Jokowi

Pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik ditargetkan beroperasi pada 2023. Pembangunan smelter ini diharapkan bisa memberikan pemasukan bagi negara serta membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Gresik dan Provinsi Jawa Timur.   



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.