Kompas TV regional berita daerah

Demi Target Vaksinasi, Nelayan di Laut Pun Dikejar

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 16:16 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Polres Kendal memiliki cara unik untuk mendukung capaian vaksinasi di Kendal. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan kapal apung untuk menjangkau nelayan terpencil di pesisir Kendal. 

 

Vaksinasi terapung ini menyasar para nelayan Rowosari Kendal yang baru pulang mencari ikan dilaut. Kapal apung yang biasa digunakan untuk menangkap ikan ini disulap menjadi pusat vaksinasi lengkap dengan petugas kesehatan. 

 

Kesempatan langka ini pun dimanfaatkan oleh para nelayan. Mereka yang baru di darat dan belum sempat divaksin covid 19 langsung mendaftar agar diberikan vaksinasi. 

 

Tak hanya nelayan, masyarakat dan pedagang ikan yang tidak sempat vaksinasi di puskesmas ikut melakukan vaksinasi tersebut. 

 

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan pencapaian vaksinasi di kabupaten kendal sudah lebih dari 60 persen. “Namun untuk masyarakat nelayan baru sekitar 30 persen, untuk itulah vaksinasi di kampung nelayan harus digencarkan” Tegasnya.  

 

Rencananya vaksinasi terapung ini akan terus bergerak ke lokasi - lokasi terpencil di pesisir Kendal untuk menjangkau masyarakat nelayan yang belum mendapatkan Vaksinasi Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x