Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Curanmor Gagal Total, Tepergok Korban dan Dikeroyok Warga

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 16:11 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor di Probolinggo Jawa Timur gagal total. Mereka tepergok korban dan ditangkap warga hingga menjadi bulan-bulanan massa, pada Senin (11/10/2021).

Pelaku curanmor, yakni P, warga Kabupaten Jember, kepergok warga saat hendak membawa kabur motor curian Yamaha Vixion dengan Nopol S 6411 RT, milik warga Desa Muneng Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, yang tengah bekerja di sawah.

Pelaku curanmor berjumlah 2 orang. Satu pelaku berinisial P berperan sebagai eksekutor dan teman pelaku bertugas menjaga lokasi dan mengamati situasi.

Setelah merusak kontak motor, aksi pelaku diketahui korban dan diteriaki maling. Pelaku langsung melarikan diri dan dikejar oleh warga hingga tertangkap.

Menurut pemilik motor, Pahaula, motor itu dipinjam oleh ayahnya ke sawah, karena sedang tidak dipakai di rumah. Namun tak lama bekerja di sawah, dua pelaku curanmor tetiba datang untuk mencuri motor tersebut.

Baca Juga: Terduga Maling Motor Tewas Dibakar Warga

Berdasarkan penyelidikan polisi, pelaku ternyata merupakan spesialis pencurian kendaraan bermotor. Hal itu diperkuat dengan diamankannya rekan pelaku, yakni N-A dan ditemukannya 6 unit motor di rumah penadah berinisial M-Z, warga Klakah Kabupaten Lumajang.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, Akp Teddy Tridani mengatakan bahwa pelaku merupakan pemain lama yang sudah seringkali beraksi.

“Kami terus mengembangkan kasus itu untuk mengetahui sudah berapa kali pelaku mencuri motor dan pelaku siapa saja yang terlibat,” ujar AKP Teddy Tridani.

 

#curanmor #malingmotor #malingbabakbelur #malingditangkapwarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x