Kompas TV nasional politik

Prabowo Disebut Maju Pilpres 2024, Wagub DKI: Beliau Tidak Ambisius

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 15:34 WIB
prabowo-disebut-maju-pilpres-2024-wagub-dki-beliau-tidak-ambisius
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Jakarta Pusat, Kamis (19/8/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, Prabowo Subianto tidak ambisius untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden pada Pemilu Presiden (Pilres) 2024 mendatang. 

Riza selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta menilai, Prabowo sebagai ketua umun partai maju capres adalah “harapan seluruh kader partai”.

“Enggak (ambisius). Itu adalah keinginan dari kader, bukan keinginan dari beliau (Prabowo),” kata Riza dalam rekaman suara, dikutip Selasa (12/10/2021).

“Pak Prabowo itu orangnya sangat bijaksana, sangat demokratis,” ujarnya. 

Menurut Riza, sudah jadi hal lumrah bila kader partai ingin pimpinannya untuk tampil. Hal ini berlaku di semua tingkatan, baik kader partai di level nasional, provinsi, kabupaten, kota, bahkan tingkat desa.

“Begitu juga terhadap Pak Prabowo. Tentu semua kader di seluruh Indonesia ingin beliau tampil kembali,” ucap Riza.

Baca Juga: Prabowo Disebut Belum Putuskan Maju Capres 2024: Masih Fokus Bantu Jokowi

“Jadi apa yang disampaikan oleh Pak Sekjen (Gerindra, soal Prabowo kembali maju capres) itu saya kira memang harapan dari seluruh kader partai Gerindra,” ucapnya.

Riza mengaku belum ada instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai kepada daerah terkait persiapan Prabowo untuk pilpres 2024. 

“Tidak ada instruksi khusus dari beliau. Saya juga jadi wagub tidak ada instruksi macam-macam. Instruksinya jelas, pastikan jadilah pemimpin yang berpihak pada keadilan, kesejahteraan sosial. Pesannya beliau hanya ‘jangan korupsi’,” kata Riza.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan Prabowo Subianto bakal kembali mencalonkan diri sebagai kandidat presiden pada Pilpres 2024. 

Dia menyebut alasan dasar itu datang karena masifnya permintaan rakyat.

"Majunya beliau karena pembangunan harus berlanjut, cita-cita kita berpartai belum terwujud," ujarnya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10/2021) kemarin. 

Baca Juga: Gerindra Sebut Kadernya Dukung Prabowo Maju Pilpres 2021, Ini Tanggapan PDIP

Prabowo sendiri, diketahui maju sebagai calon presiden pada 2014 berpasangan dengan Hatta Rajasa, namun gagal menang.

Kemudian yang terakhir adalah tahun 2019 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno (Menparekraf) dan juga menemui kegagalan.

"Maka apa yang baru saudara ucapkan akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," kata Muzani.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x