Kompas TV entertainment film

DC Comics Ungkap Superman Terbaru Jon Kent Ternyata Seorang Biseksual

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 15:20 WIB
dc-comics-ungkap-superman-terbaru-jon-kent-ternyata-seorang-biseksual
Superman Jon Kent dan Jay Nakamura di Komik DC terbaru. (Sumber: DC Comics)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Kisah asmara antara Superman dengan seorang jurnalis kembali terulang, namun dalam komik DC terbaru, percintaan tersebut dialami oleh sesama jenis.

DC Comics nampaknya mantap membuat Superman terbarunya Jon Kent menjadi seorang biseksual.

Sebelumnya, Jon Kent diceritakan merupakan anak dari Clark Kent dan jurnalis Lois Lane yang mengambil jubah Superman dari ayahnya.

Dalam sebuah cuplikan komik yang beredar, terlihat Jon Kent tengah berhubungan mesra dengan seorang pria bernama Jay Nakamura.

Baca Juga: Will Poulter Resmi Masuk Keluarga Marvel Cinematic Universe, Jadi Tokoh Apa?

Versi lengkapnya akan dimuat di edisi kelima yang rilis November mendatang dengan melanjutkan kisah "Superman: Son of Kal-El".

Jay digambarkan sebagai jurnalis yang mengenakan kacamata dan berambut merah muda.

Melansir BBC, Selasa (12/10/2021), DC Comics pertama kali membuat pengumuman tersebut pada National Coming Out Day atau hari kesadaran LGBT tahunan di Amerika Serikat.

Dalam hal ini, Penulis serial Tom Taylor mengatakan bahwa DC Comics memang sudah  mempertimbangkan untuk membuat Superman biseksual sejak dulu.

Memiliki perspektif yang sama, saat Tom Taylor mengajukan ide untuk membuat Superman biseksual, DC Comics langsung menyetujuinya.

"Saya tersadar bahwa itu akan menjadi peluang yang benar-benar terlewatkan jika kami menggantikan Clark Kent dengan penyelamat kulit putih lainnya," ujar Taylor.

Baca Juga: Perebutkan Hak Cipta, Marvel Studios Gugat Para Kreator Karakter Avengers

Gagasan membuat karakter biseksual baru dicetuskan lantaran saat ini masyarakat dianggap sudah lebih menerima kelompok LGBT daripada tahun sebelumnya.

"Ada perubahan nyata selama beberapa tahun terakhir. Sepuluh tahun lalu, lima tahun lalu ini akan lebih sulit, tetapi saya pikir segalanya telah berubah dengan cara yang sangat disambut baik," ungkap Taylor.

Taylor berharap, para pembaca yang merupakan bagian dari LGBT bisa menemukan dirinya di Superman yang pada dasanya merupakan superhero terkuat.

Orang-orang mengatakan mereka tidak pernah berpikir dalam hidup mereka bahwa mereka akan dapat melihat diri mereka sendiri di Superman, secara harfiah pahlawan super paling kuat dalam komik," pungkasnya.

Baca Juga: Serial Superhero DC "Doom Patrol" Musim Ketiga Tayang Besok, Simak Sinopsisnya

Sejak rilis Agustus 2021, serial "Superman: Son of Kal-El" memang tengah mengusung gaya cerita baru dengan mengangkat isu-isu sosial.

Sebelumnya diceritakan bahwa Jon Kent mencoba mengatasi kebakaran hutan akibat perubahan iklim dan menolak deportasi pengungsi.



Sumber : Kompas TV/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x