Kompas TV nasional berita utama

Anggota DPR Komentari Kunjungan Mensesneg ke KSAD Jenderal Andika Perkasa

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 15:16 WIB
anggota-dpr-komentari-kunjungan-mensesneg-ke-ksad-jenderal-andika-perkasa
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Kunjungan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno ke KSAD Jenderal Andika Perkasa dinilai sebagai pengakuan. Bahwasanya, Jenderal Andika Perkasa adalah satu di antara prajurit TNI terbaik.

Demikian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Selasa (12/10/2021).

“Jenderal TNI AD Andika Perkasa adalah perwira terbaik yang sekarang memimpin TNI AD. Kunjungan Mensesneg ke beliau menunjukkan pengakuan bahwa beliau adalah prajurit TNI terbaik,” kata Dave Laksono.

Meski demikian, saat ditanya apakah kunjungan Mensesneg ke KSAD Jenderal Andika Perkasa merupakan sinyal untuk kursi Panglima TNI, Dave menilai, untuk menyimpulkan siapa pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto tidak hanya dengan indikator kedatangan Mensesneg.

Baca Juga: Mensesneg Pratikno Temui KSAD Jenderal Andika Perkasa, Sinyal Calon Panglima TNI?

“Kita tidak bisa menilai hanya dari tujuan tersebut. Siapa yang akan memimpin TNI ke depan menggantikan Marsekal Hadi adalah sepenuhnya hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Dave lebih lanjut menyarankan berbagai pihak untuk menunggu dengan sabar siapa pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto untuk kursi Panglima TNI. Apalagi, masih ada waktu yang cukup bagi Presiden untuk menunjuk siapa pengganti Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Masih ada cukup waktu pada masa sidang yang akan datang untuk segera mengikuti proses, sehingga DPR bisa segera menentukan. Tapi semua berdasarkan suppres dari Presiden,” ujarnya.

Sebelumnya diketahui dari unggahan tayangan Youtube TNI AD pada Senin (11/10/2021), Pratikno bertemu dengan Jenderal Andika Perkasa di Markas Besar TNI Angkatan Darat Jakarta.

Baca Juga: KSP Beri Bocoran dari Presiden Jokowi soal Keputusan Memilih Panglima TNI Baru

Dalam video, Andika terlihat berbincang santai dengan Pratikno sambil berkeliling Mabes TNI AD. Tak hanya itu, Pratikno juga terlihat mencoba gerakan pull-up di pusat kebugaran TNI AD didampingi Jenderal Andika.

Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini dikonfirmasi soal pertemuan Pratikno dan Andika. Menurutnya, kehadiran menteri yang dikenal sangat dengan Presiden Jokowi itu hanyalah untuk melihat ikan arwana dan taman-taman yang ada di Mabes AD.

"Jadi Kedatangan Pak Mensesneg ke Mabes AD untuk melihat ikan arwana di taman baru Mabes Angkatan Darat, sama juga melihat suasana-suasana yang di kantor," kata Faldo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x