Kompas TV regional berita daerah

Prokes Ketat, Kasus Covid di Kelurahan Mangunharjo Zero

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 14:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menurunnya kasus aktif Covid -19 di Kota Semarang menjadi hal yang patut disyukuri. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan selalu menjaga protokol kesehatan dengan ketat. Pasalnya, virus covid belum benar-benar hilang.

Selain itu, warga juga diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungannya. Seperti yang dilakukan oleh warga di Kelurahan Mangunharjo, Kota Semarang. Setiap bulan rutin melakukan kerja bakti bersama antar RT yang ada di kelurahan tersebut. Kerja bakti yang dilakukan pada hari minggu ini, bertempat di Perumahan Graha Taman Bougenville Semarang.

Tampak warga melakukan kerja bakti dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain tetap menggunakan masker, warga juga tertib mencuci tangan di wastafel yang disediakan.

Dalam kesempatan ini Lurah Mangunharjo, Yuliatun, menjelaskan kasus covid di Kelurahan Mangunharjo saat ini nol kasus. Yuliatun juga menyampaikan bagi warga yang belum divaksin bisa datang ke puskesmas setempat yang buka setiap hari.

"untuk warga yang belum mengikuti vaksin, baik yang pertama, masih bisa mengikuti. Nanti langsung saja datang ke puskesmas, dibuka setiap hari," ujar Yuliatun.

Tidak hanya ibu-ibu, namun tampak juga bapak – bapak melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan dan memotong pohon yang sudah terlalu tinggi. Untuk mencegah penyebaran virus covid, juga rutin dilakukan penyemprotan disinfektan didalam kompleks perumahan.

"Syukur alhamdulillah Covid-19, khususnya di RT 9 Perumahan Graha Taman Bougenville sudah nol. Karena kesadaran warga sendiri, bisa menjaga jarak, prokes ditaati, kebersihan lingkungan yang sudah terjaga, jadi covid-19 sudah nol. Ya ini peran semuanya," kata L. Satrio Widodo, Ketua RT 9 RW 2.

Menurunnya kasus aktif Covid-19 di Kota Semarang, merupakan kerjasama semua pihak. Warga diimbau untuk tetap tertib menjaga protokol kesehatan dan waspada, karena pandemi belum sepenuhnya pergi.

Baca Juga: Pelatih AHHA PS Pati Mengundurkan Diri

 



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x