Kompas TV nasional peristiwa

Khofifah Titip Pesan ke Jokowi Melalui Erick Thohir, Ini Isinya

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 14:34 WIB
Penulis : Aryo bimo

GRESIK, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, menyampaikan titipan pesan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, kepada Presiden Joko Widodo.

Pesan tersebut disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat berpidato di acara Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia, di Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Gresik, Jawa Timur, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Smelter Freeport Gresik Serap 40 Ribu Lapangan Kerja, Jokowi: Itu Goal yang Penting Bagi Rakyat

Isi pesan Khofifah itu adalah meminta kepada Presiden Jokowi untuk menggunakan tenaga kerja mayoritas dari Provinsi Jawa Timur.

"Rencana selama konstruksi ini akan menyerap tenaga kerja 40 ribu dan tadi ibu Gubernur Jawa Timur menitipkan kalau bisa mayoritas pekerjanya dari Jawa Timur, sehingga kepastian pembukaan lapangan kerja juga terjadi," ungkap Erick.

Baca Juga: Jokowi: Smelter Freeport di Gresik Mampu Olah 1,7 juta Ton Konsentrat Tembaga per Tahun

Selain Erick Thohir, sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju lainnya juga hadir mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara groundbreaking smelter PT Freeport Indonesia.

Di antaranya adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Enegi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x