Kompas TV entertainment selebriti

Eks Pegawai KPK yang Tak Lolos TWK Jualan Nasi Goreng, Iwan Fals: Kok Bisa Ya

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 12:51 WIB
eks-pegawai-kpk-yang-tak-lolos-twk-jualan-nasi-goreng-iwan-fals-kok-bisa-ya
Iwan Fals ikut komentari eks pegawai KPK yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). (Sumber: Kompas.com/ANDIKA ADITIA)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Musisi legendaris Indonesia Iwan Fals ikut mengomentari eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) banting setir jadi pedagang nasi goreng.

Melalui akun Twitter resminya, Iwan Fals mengunggah tangkapan layar pemberitakan terkait eks pegawai KPK yang jualan nasi goreng.

Padahal Nasi Goreng makanan khas Indonesia, berasal dari negri Cina sejak 4000 SM. Makanan nomor 2 terenak setelah Rendang, Obama aja suka.. kok bisa ya gak lolos TWK,” tulis Iwan Fals dalam cuitannya, yang dikutip KOMPAS TV, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Dipecat karena TWK, Begini Cerita Eks Pegawai KPK yang Jadi Pedagang Nasi Goreng

Cuitan tersebut pun mendapat beberapa komentar dari netizen. Ada yang menyoroti komentar Iwan Fals, ada pula yang berpendapat soal pemberitaan tersebut.

Bang Iwan.. Sdh nyaman.. Sdh berdikari.. Menimati masa tua.. “suaranya” Dah beda..,” tulis pemilik akun @Zakido19.

Orang jujur dan berani sepertinya tidak ada tempat di negara kutukupret,” komentar akun @yadi_kurniahadi.

Seperti diwartakan sebelumnya, salah satu eks pegawai KPK yang tidak lolos TWK, Juliandi Tigor Simanjuntak, beralih menjadi penjual nasi goreng.

Pria yang akrab disapa Tigor yang sebelumnya merupakan pegawai Fungsional Biro Hukum KPK kini sibuk meracik bumbu nasi goreng untuk dihidangkan kepada pelanggannya.

Keputusan untuk berjualan nasi goreng dilakukan Tigor usai Surat Keputusan (SK) Nomor 652 yang berisi pemecatan dirinya per 1 November 2021 dikeluarkan.

Namun, Tigor mengungkapkan bahwa dia bersama 76 pegawai KPK lainnya diputus kerja sejak awal Oktober ini.

“Kami diproyeksikan (awal) bulan Oktober sudah diputus pekerjaan. Artinya, saya berusaha mencari solusi. Ya inilah yang bisa saya lakukan, usaha bikin nasi goreng,” katanya kepada Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Mantan Pegawai KPK Korban TWK Jualan Nasi Goreng: Dedikasi Belasan Tahun Dihancurkan dalam 2 Hari

Meski harus banting setir, Tigor mengaku tidak malu karena menganggap kegiatan barunya sebagai penjual nasi goreng sesuai dengan hati nuraninya.

“Enggak ada, untuk menuju sesuatu kita harus ada pengorbanan. Menurut saya, membanggakan jualan (nasi goreng), ya,” ujar Tigor.

Warung milik Tigor bernama ‘Warung Nasi Goreng KS Rempah’ ini kini berada di Jalan Raya Hankam Nomor 88, RT 02/RW 06, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokmelatim, Kota Bekasi, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x