Kompas TV regional berita daerah

Bantuan Rumah untuk Keluarga Solehuddin Penghuni Pos Kamling

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang bapak beserta 2 putrinya yang tinggal di pos kamling akhirnya mendapat bantuan rumah layak huni dari warga dan pemerintah di Jember Jawa Timur. Rumah layak huni itu dibangun di atas tanah warga dengan sistem hak pakai.

Kisah pilu keluarga Solehudin beserta dua putrinya, Salsabila Putri dan Zahra Fitriani memunculkan aksi keprihatinan dan solidaritas dari warga di Kecamatan Patrang Kabupaten Jember.

Baca Juga: Dinsos Jember Bantu Biaya Hidup Keluarga yang Tinggal di Pos Kamling

Warga setempat bergotong royong membangun rumah layak huni untuk keluarga Solehuddin. Sebelumnya, keluarga kecil itu tinggal di pos kamling Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang selama 1 tahun lebih, karena tak mempunyai rumah.

Rumah tersebut dibangun di atas tanah milik Sinta Galuh. Ia mengaku rela meminjamkan tanahnya, karena iba dengan kedua putri Solehuddin.

Untuk kebutuhan hidup sehari-hari, keluarga Solehuddin akan dibantu oleh Dinas Sosial Pemkab Jember. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan pangan, sandang dan papan.

Kini Solehudin bersama dua putrinya mengaku merasa lebih nyaman dan tenang daripada hidup di pos kamling. Solehuddin berharap kelak dirinya memiliki rumah sendiri untuk masa depan kedua buah hatinya.

Baca Juga: Memprihatinkan! Tak Punya Rumah, Bapak dan 2 Anaknya Tinggal di Pos Kamling

Solehuddin menjadi orangtua tunggal setelah istrinya meninggal kecelakaan di Bali. Solehuddin sendiri tak memiliki rumah setelah kedua orangtuanya meninggal.

#PosKamling #KeluargaTidakMampu #KeluargaMiskin #Tunawisma



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x