Kompas TV regional berita daerah

Pemprov Jatim Uji Coba Kenormalan Baru di Kota Blitar

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur mempersiapkan penerapan uji coba kenormalan baru di Kota Blitar. Pemerintah Provinsi Jawa Timur berjanji akan mendukung penuh Pemkot setempat untuk mensukseskan uji coba kenormalan baru tersebut.

Rapat koordinasi persiapan penerapan uji kenormalan baru digelar oleh Pemprov Jatim di Balai Kota Kusuma Wicitra Kota Blitar, pada Senin (11/10/2021).

Rapat itu dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan diikuti oleh seluruh Forkopimda Kota Blitar.

Baca Juga: Pemprov Jatim Gelar Rapat Koordinasi Penerapan New Normal

Pemerintah Jawa Timur dan Kota Blitar berkoordinasi untuk mensukseskan penerapan uji coba kenormalan baru. Berbagai strategi pun disiapkan, salah satunya mempercepat vaksinasi dan terus meningkatkan pelacakan kasus Covid-19.

Pemerintah Jawa Timur meminta pemerintah Kota Blitar terus berkoordinasi terkait perkembangan kasus Covid-19 yang terjadi. Pemprov Jatim juga akan memberikan bantuan fasilitas kesehatan untuk menyukseskan uji coba kenormalan baru.

Nantinya apabila Kota Blitar sukses menjalankan uji coba kenormalan baru, maka daerah lainnya juga akan mencoba hal serupa.

Baca Juga: Sorotan: Memahami New Normal Sebagai Budaya Baru

Selain itu, Pemprov Jatim juga meminta Pemerintah Kota Blitar memperbanyak Scan QR aplikasi peduli lindungi di sejumlah tempat wisata dan perkantoran agar kasus Covid 19 di Kota Blitar dapat ditekan dan uji coba kenormalan baru dapat berjalan lancar.

#NewNormal #KenormalanBaru #KotaBlitar #PemprovJatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x