Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Gunakan Kapal Apung Jangkau Daerah Terpencil

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Polres Kendal memiliki cara unik untuk mendukung capaian vaksinasi di Kabupaten Kendal. Salah satunya dengan memanfaatkan kapal apung untuk menjangkau nelayan di daerah terpencil di Pesisir Kendal.

Vaksinasi terapung menyasar para nelayan Rowosari, Kabupaten Kendal yang baru pulang mencari ikan di laut. Kapal apung yang biasa digunakan untuk menangkap ikan dijadikan pusat vaksinasi Covid-19, lengkap dengan petugas kesehatan. Tidak hanya nelayan, masyarakat dan pedagang ikan yang tidak sempat vaksinasi di puskesmas juga boleh mendaftar vaksin.

"Belum sempat, karena kemarin darahnya tinggi," kata Sri Wahyuni, pedagang ikan.

Kapolres Kendal AKBP, Yuniar Ariefianto mengatakan, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah lebih dari 60 persen. Namun, untuk masyarakat nelayan baru sekitar 30 persen. Untuk itulah vaksinasi di kampung nelayan harus digencarkan.

"Kegiatan ini untuk mengejar percepatan vaksinasi dan kami pastikan nelayan salah satu komunitas yang saat ini sangat minim untuk vaksinasi. Capaian vaksinasi di Kabupaten Kendal sudah 60 persen lebih, tapi untuk nelayan sendiri masih kurang lebih 30 persen," ujar AKBP Yuniar Ariefianto. 

Rencananya vaksinasi terapung ini akan terus bergerak ke lokasi-lokasi terpencil di Pesisir Kendal untuk menjangkau masyarakat nelayan yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

#kabupatenkendal #vaksinasi #kapalapung



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.