Kompas TV nasional politik

Pilpres Masih 3 Tahun Lagi, Bursa Pencapresan Munculkan Sejumlah Nama Tokoh Nasional

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:08 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Meskipun pilpres baru akan digelar 3 tahun lagi, bursa pencapresan yang memunculkan sejumlah nama tokoh nasional mulai menggeliat.

Dari poros Gerindra indikasi Prabowo Subianto akan kembali maju sebagai calon presiden tahun 2024 semakin menguat.

Orang kedua di Partai Gerindra setelah sang ketua umum Prabowo Subianto yakni Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, telah menerima aspirasi dari kader Gerindra di daerah yang meminta Prabowo maju dalam pilpres 2024, antara lain dari kader di Sulawesi Selatan.

Geliat pencapresan juga mengembuskan tokoh nasional dari kandang banteng di Malang, Jawa Timur, relawan Generasi Muda Pejuang Nusantara atau Gema Puan dideklarasikan pada hari Mingg (10/10).

Baca Juga: Gerindra Sebut Kadernya Dukung Prabowo Maju Pilpres 2021, Ini Tanggapan PDIP

Mengaku tidak memiliki ikatan dengan partai politik, Gema Puan menyatakan mendukung Ketua DPR Puan Maharani maju sebagai calon presiden pada pilpres 2024 mendatang.

Warga Jakarta Utara yang tergabung dalam Sahabat Ganjar, juga menggelar acara deklarasi dukungan bagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju sebagai capres 2024.

Deklarasi dukungan untuk Ganjar juga dibarengi pemberian sembako dan stiker kepada sejumlah tukang becak di kawasan Cilincing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.