Kompas TV bisnis bumn

Menteri BUMN Erick Thohir Copot Jabatan Gatot Trihargo sebagai Wadirut Bulog

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 10:51 WIB
menteri-bumn-erick-thohir-copot-jabatan-gatot-trihargo-sebagai-wadirut-bulog
Menteri BUMN Erick Thohir mencopot Gatot Trihargo dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog. (Sumber: Kementerian BUMN)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir  mencopot Gatot Trihargo dari jabatannya sebagai Wakil Direktur Utama Perum Bulog. Kabar pemberhentian tersebut dipublikasikan dalam akun Instagram @perum.bulog.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram, keluarga besar Perum Bulog menyampaikan terima kasih atas dedikasi Gatot selama menjadi Wadirut Perum Bulog.

"Semoga Bapak selalu dilimpahkan kesehatan serta semoga kebahagiaan selalu meliputi kehidupan Bapak," tulis Instagram resmi Perum BULOG, dikutip Selasa (12/10/2021).

Saat ini, belum diketahui secara pasti siapa yang akan menggantikan posisi tersebut dan perihal akan mengemban tugas berikutnya setelah diberhentikan.

Baca Juga: Kementerian BUMN Raih Nilai Terbaik, Erick Thohir: Ini Tak Buat Kami Terlena

Gatot Trihargo tak lagi menjabat sebagai Wakil Dirut Bulog (Sumber: Akun instagram @perum.bulog)

Mengutip laman resmi Perum BULOG, Gatot lahir di Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus 1960. Ia menyelesaikan pendidikan S2 Master of Accounting di Cleveland State University pada tahun 1993 dan mendapatkan gelar S3 Doktoral Ilmu Manajemen di Universitas Padjadjaran Bandung pada tahun 2016.

Sebelumnya. Gatot pernah menjabat sebagai Asdep Bidang Usaha Industri Strategis dan Manufaktur II Kementerian BUMN sejak tahun 2010, kemudian menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Kementerian BUMN pada tahun 2013.

Selanjutnya Gatot menjabat sebagai Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan Jasa Lain pada tahun 2014, kemudian Deputi Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan pada tahun 2015.

Gatot ditugaskan sebagai Wadirut Perum BULOG terhitung sejak 18 November 2019.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x