Kompas TV nasional kesehatan

Bagaimana Cara Menambah Nafsu Makan pada Anak? Ini Penjelasan Dokter

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 10:35 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Segmen sehat di tengah pandemi, segmen ini akan membahas masalah seputar kesehatan yang bisa menjadi referensi Anda jika masih ragu untuk ke rumah sakit.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui I@sapa Indonesia_kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Dan hari ini (12/10) sudah mengundang dokter Andrew Renato, dokter spesialis anak yang akan menjawab langsung pertanyaan yang sudah masuk dari Instagram.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Mental, Ini 5 Aktivitas 'Me Time' yang Berkualitas

@desynovianyy : “Selamat pagi dokter, saya punya anak usia 2 tahun. Anak saya ini mudah mimisan tiba-tiba dok. Kata orang tua saya, anak saya ini tidak boleh terlalu lelah dok. Jika mimisan seperti itu saya langsung beri daun sirih dok. Apakah ada cara yang tepat untuk mengobati mimisan dok? Dan apakah mimisan ini bisa menjadi hal serius pada kesehatan anak saya dok? Makasih.”

@dewwi_yani0998 : “Pagi dokter, anak saya usia 1 tahun mulai susah makan. Jika makan diemut jadi saya coba berikan susu formula karena asi saya tidak sebanyak dulu. Anak saya tidak bisa minum pakai botol dok jadi saya berikan menggunakan sendok. Tetapi anak saya malah muntah dok, apakah anak saya alergi pada susu formula? Lalu solusinya bagaimana dokter agar anak saya jadi nafsu makan dok? Terima kasih.”

@lusy_setianni : “Pagi dokter, anak saya umur 15 bulan baru bisa berjalan tapi anak saya lebih suka merangkak daripada berjalan dok, jalannya hanya kadang kadang saja dok. Ketika anak saya merangkak saya berdirikan biar dia jalan tetapi anak saya tetap tidak mau dok. Apakah itu wajar dok? Stimulasi seperti apa yang harus saya lakukan agar dia kemana mana mau jalan? Makasih.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x