Kompas TV regional berita daerah

Melanggar Aturan, Replika Boneka 'Squid Game' di Surabaya Ditertibkan Satpol PP

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 11:00 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

SURABAYA, KOMPAS.TV - Setelah sempat viral dan dipajang selama 4 hari di Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur, instalasi replika boneka dari serial drama Korea Selatan populer 'Squid Game' ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Surabaya. Penertiban dilakukan karena instalasi tersebut memicu kerumunan.

Baca Juga: Kreatif! Siswa SD Ini Mampu Olah Limbah Kayu jadi Boneka Lucu

Selain menyebabkan banyak berkumpul di sekitar lokasi instalasi untuk berfoto, pemasangan instalasi tersebut juga dianggap menyalahi sejumlah aturan. Satpol PP Surabaya menyebut, instalasi replika boneka 'Squid Game' melanggar fungsi bangunan yang merupakan cagar budaya dan melanggar fungsi jalan di sekitarnya.

Sebelumnya, sebuah replika boneka 'Squid Game' dipasang di Jalan Tunjungan, Surabaya. Pemasangan replika boneka tersebut dilakukan oleh seorang pemilik usaha yang akan membuka sebuah kafe atau restoran dalam waktu dekat.

Baca Juga: Squid Game Populer, Song Joong Ki Bicara Soal Tekanan Aktor Bikin Pertunjukkan yang Bagus

Kini boneka replika 'Squid Game' serta instalasi lain di sekitarnya telah dipindah ke kantor Satpol PP Surabaya. Pemilik dari usaha yang memasang instalasi juga sudah dipanggil oleh Satpol PP untuk dimintai keterangan.

Video editor: Laurensius Krisna Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x