Kompas TV entertainment selebriti

Namanya Mirip Model Majalah Dewasa Chintya Ramlan, Cynthia Ramlan: Merugikan Nama Baik Keluarga Kami

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 10:28 WIB
namanya-mirip-model-majalah-dewasa-chintya-ramlan-cynthia-ramlan-merugikan-nama-baik-keluarga-kami
Kolase Cynthia Ramlan dan Chintya Ramlan. (Sumber: Kolase Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Cynthia Ramlan mengaku mengalami kerugian karena namanya mirip dengan nama panggung model majalah dewasa, Chintya Ramlan, yang bernama asli Ranti Lilie Pratiwi.

Adik Olla Ramlan ini mengatakan bahwa nama panggung Ranti Lilie sangat merugikan karena beberapa artikel tentang model tersebut justru mencantumkan foto dan biografi dirinya.

Bahkan, beberapa media juga mencantumkan foto dirinya untuk artikel pernikahan Ranti dengan seorang pria Aceh.

Baca Juga: Hapus Nama Suami di Instagram, Olla Ramlan: Biar Pendek Aja

“Ini merugikan kami, merugikan nama baik kami, jadi salah kaprah semua. Ini sangat merepotkan. Bukan hanya saya, tapi juga merepotkan media,” tutur Cynthia Ramlan, dikutip dari Kompas.com, Selasa (12/10/2021).

Cynthia menegaskan bahwa dirinya dan Ranti Lilie merupakan orang yang berbeda. Dia membeberkan bahwa nama aslinya yang digunakan sesuai dengan akta kelahiran, yakni Cynthia Nabilla Ramlan.

Dia juga menjelaskan bahwa dia menggunakan nama beken Cynthia Ramlan sejak 2006 lalu, sementara Ranti Lilie menggunakan nama Chintya Ramlan sejak tahun 2019.

“Saya emang bukan siapa-siapa tapi kalau di-search di Google dari 2006, nama saya udah ada. Jadi, kalau dia bilang dari 2019, lucu kalau dia tidak tahu ada nama saya,” ungkapnya.

Baca Juga: Ingin Selesaikan Perselisihan, Nindy Ayunda Ajak Olla Ramlan Bertemu

Pemain film 'Assalamualaikum Beijing' ini juga berencana menempuh jalur hukum apabila kemiripan namanya dengan model tersebut menimbulkan kerugian yang lebih besar.

“Tidak menutup kemungkinan, kalau misalnya ke depannya merugikan aku dan keluarga, aku tak menutup kemungkinan akan melanjutkan proses ke jalur hukum,” tegasnya.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x