Kompas TV nasional politik

Ganjar Soal Capres: Enggak Ngurus Deklarasi, Mikir Tugas dari Wapres Soal Kemiskinan dan Covid Saja

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 09:00 WIB
ganjar-soal-capres-enggak-ngurus-deklarasi-mikir-tugas-dari-wapres-soal-kemiskinan-dan-covid-saja
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar mengaku tidak memikirkan deklarasi pencalonan presiden yang mengusung namanya. (Sumber: Kompas.com/Riska Farasonalia)
Penulis : Gading Persada | Editor : Purwanto

SEMARANG, KOMPAS.TV- Nama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo selalu masuk dalam tiga besar teratas hasil survei calon presiden (Capres) yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski begitu, Ganjar lebih memilih untuk fokus terhadap tugasnya sebagai gubernur, terlebih dirinya juga mendapatkan tugas khusus dari Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

“Saya enggak ngurus deklarasi-deklarasi [capres]. Saya hanya mikir soal angka kemiskinan yang harus ditekan sesuai perintah wapres termasuk program vaksin biar bisa selalu terlaksana,” kata Ganjar seperti dikutip dari tayangan Sapa Pagi Indonesia KOMPAS TV, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: Ganjar Respons Sebutan Celeng untuk Kader PDIP yang Mendukungnya Jadi Capres 2024

Menurut dia, kedua hal tersebut yakni pengentasan kemiskinan dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sebagai dua hal yang penting dilakukan. Ia pun menyerahkan urusan pemilihan presiden (pilpres) termasuk capres langsung ke Megawati Soekarnoputri.

“Urusan pilpres urusannya ketua umum (PDIP) Bu Mega,” imbuh dia.

Sebagaimana diketahui, sejumlah kelompok masyarakat sudah menyatakan diri mendukung Ganjar maju dalam Pilpres 2024. Sebut saja yang dilakukan Sahabat Ganjar di Jakarta yang sudah melakukan aksi sosial di daerah Cilincing, Jakarta Utara, kemarin.

Kemudian di Papua Barat, Sahabat Ganjar bantu korban kebakaran di Komplek Borobudur. Kejadian kebakaran itu telah menghanguskan 300 rumah di kawasan pemukiman tersebut (30/9).

Baca Juga: Temui Sandiaga, Ganjar Berencana Jadikan Sangiran Seperti Jurassic Park

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi trauma pada anak-anak yang ikut mengalami langsung kejadian,” seperti disampaikan Ponsianus Silubun ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat dalam keterangannya.

Ganjar Pranowo yang juga mantan anggota DPR RI itu memang selalu masuk dalam survei tiga besar capres popular yang dilakukan sejumlah lembaga.

Nama Ganjar dalam survei bursa capres bersaing ketat dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Disebut Celeng, Kader PDIP Pendukung Ganjar Pranowo Sebut Masih dalam Satu Barisan dan Siap Dipecat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.