Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia

Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:48 WIB
jokowi-groundbreaking-pembangunan-smelter-pt-freeport-indonesia
Presiden Joko Widodo bertolak ke Provinsi Jawa Timur untuk groundbreaking Pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia (Sumber: istimewa)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Demikian keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (12/10/2021).

“Setibanya di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden Jokowi akan langsung menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Kabupaten Gresik. Di sana, Presiden akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia,” demikian keterangan Biro Pers.

Sebagai informasi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah bertolak ke Provinsi Jawa Timur, pagi ini.

Baca Juga: Ini 11 Nama Tim Seleksi Anggota KPU-Bawaslu Pilihan Jokowi

Kepala Negara bersama rombongan lepas landas melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta sekitar pukul 08.00 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Sesuai keterangan Biro Pers, Presiden hanya akan melakukan groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia. Sesudahnya, Jokowi akan langsung kembali ke Jakarta melalui Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungan kerjanya pada hari ini turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x