Kompas TV olahraga kompas sport

PON XX Papua: Menang 2-1 Atas NTB, Tim Voli Pasir Putra Jatim Raih Medali Emas

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 07:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tim putra Jawa Timur berhasil mempersembahkan medali emas pada cabang olahraga voli pasir PON XX Papua usai menang 2-1 atas wakil Nusa Tenggara Barat.

Bermain di Gor Koya Koso, Kota Jayapura, pada Senin (11/10) sore Muhammad Ashfiya dan Rendy verdian  berahadap dengan pasangan Nusa Tenggara Barat, Danangsyah Yudistira Pribadi dan Tio Kusuma.

Pasangan Jawa Timur butuh tiga set untuk merebut kemenangan, bermain tenang tim Jawa Timur sukses unggul di set pertama 21-17.

Baca Juga: Miliki Pasangan Baru di Piala Uber 2020, Begini Respons Apriyani Rahayu

Pada set kedua Ashfiya dan Rendy terlena dan menyeah 22-24, namun anak asuh Andy Ardiansyah bangkit dan meraih kemenangan untuk kontingen Jatim dengan skor akhir 15 – 9.

Ashfiya dan Rendy persembahkan emas ke 79 untuk Jawa Timur, sementara Nusa Tenggara Barat membawa pulang medali perak, sedangkan daerah istimewa Yogyakarta harus puas dengan medali perunggu.

Sang pelatih voli pasir jatim Andy Ardiansyah mengaku sudah menyiapkan strategi menghadapi NTB, terlebih kedua tim sudah pernah bertemu di pra PON.

“Saat itu kami menang, tapi kami minta pada pemain untuk lupakan hasil yang sudah-sudah dan fokus ke final.” Ujar Andy Ardiansyah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x