Kompas TV olahraga kompas sport

Kulifikasi Piala Dunia 2022: Argentina Taklukan Uruguay 3-0 Tanpa Balas

Kompas.tv - 12 Oktober 2021, 06:36 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Argentina meraih kemenangan pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 menjamu Uruguay kemenangan telak 3-0 diraih Lionel Messi dan kolega.

Laga klasik Amerika Selatan tersaji pada matchday sepuluh kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau Conmebol.

Argentina menjamu Uruguay dalam laga yang berlangsung di Estadio Monumental Buenos Aires.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Qatar bakal Jadi yang Terakhir untuk Neymar

Di menit keenam, Uruguay mampu mengancam lewat Luis Suarez dan Nicolas de La Cruz yang memaksa Emiliano Martinez melakukan double saves.

Menit ke-28, Suarez kembali mengancam pertahanan Argentina sepakan volinya masih membentur tiang gawang sehingga selamatlah gawang Argentina.

Tertekan, Argentina berbalik memberi ancaman bagi Uruguay lolos dari jebakan offside Lautaro Martinez nyaris membawa timnya unggul namun tembakannya membentur mistar dan bola jatuh tepat di atas garis gawang.

Tekanan Argentina akhirnya berbuah gol pada menit ke-38, Lionel Messi bermaksud melepas umpan namun bola justru mengecoh kiper uruguay dan masuk ke gawang.

Semenit jelang turun minum tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan.

Kali ini gelandang Rodrigo de Paul yang mencatatkan nama di papan skor, 2-0 untuk keunggulan argentina menutup babak pertama.

Di babak kedua tim tango semakin nyaman bermain hasilnya, Lautaro Martinez mencetak gol ketiga pada menit ke-62.

Kemenangan 3-0 membuat Argentina nyaman di posisi kedua dengan poin 22, sementara itu Uruguay masih tertahan di peringkat empat dengan poin 16.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x