Kompas TV nasional politik

Dekat dengan PDIP, Prabowo Bakal Gandeng Siapa di Pilpres 2024? Ini Jawaban Gerindra!

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 22:59 WIB
Penulis : Reny Mardika

KOMPAS.TV – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama akan ada forum untuk membicarakan perihal pencalonan kembali Prabowo di Pilpres 2024.

Berhubungan dengan Pilpres 2024, berbicara soal “kawan” beberapa waktu terakhir, Prabowo terlihat sering bersama dengan Presiden Jokowi, selain memang Prabowo sebagai seorang Menteri Pertahanan. Akankah Partai Gerindra akan menggaet PDIP nantinya?

Terkait hal tersebut, Ahmad Muzani berpendapat jika pemilihan presiden harus melihat partai politik dan ketokohan seseorang.

“Pilpres itu kan gabungan antara partai politik dan ketokohan seseorang, sehingga untuk menentukan calon wakil presiden Pak Prabowo, tentu saja kita juga harus melihat partai politik dan melihat orang yang diajukan oleh partai politik. Namun demikian saya tidak mau mendahului persoalan ini,” jelas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani saat dihubungi KompasTV, Senin(11/10/2021). 

Baca Juga: Presiden Jokowi: Indonesia Berpotensi Besar Jadi Raksasa Digital Setelah Cina dan India

"Kami berkonsentrasi dulu kepada bagaimana Pak Prabowo bisa maju menjadi calon presiden, setelah itu nanti baru kita memikirkan tentang siapa Calon Wakil Presiden yang bisa menaikkan tingkat elektoral beliau di beberapa daerah yang memang yang beliau masih kurang,” tambahnya.

Gerindra masih belum dapat memastikan siapa “kawan” yang nantinya akan digandeng oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x