Kompas TV nasional politik

Gerindra: Insya Allah Pak Prabowo Akan Maju di Pilpres 2024!

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 22:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan siap mengusung Prabowo Subianto untuk maju lagi menjadi Capres di Pilpres 2024 mendatang. 

“Itu adalah keputusan rapat koordinasi gerinda  se-Sulawesi Selatan yang meminta agar Pak Prabowo bersedia maju dalam pilpres 2024, disampaikan kehadapan saya sebagai Sekretaris Jendral. Kemudian saya mengatakan bahwa saya akan meneruskan permintaan ini ke ketua umum tapi dengan tidak mendahului jawaban dari ketua umum,” jelas Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani ketika dihubungi KompasTV, Senin (11/10/2021). 

“Saya nyatakan insyaallah Pak Prabowo akan maju dalam Pilpres 2024 yang akan datang,” lanjutnya. 

Bukan hanya dari Partai Gerindra, kehendak dan keinginan pencalonan Pak prabowo juga merupakan terusan dari Kongres Luar Biasa (KLB) yang juga meminta kesediaan Pak Prabowo untuk maju di Pilpres tahun 2024. 

Baca Juga: Elektabilitas Gerindra Merosot, Ini Tanggapan Keponakan Prabowo

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi mengenai dorongan Kader Gerindra terkait pencalonan Prabowo di Pilpres 2024 beliau mengatakan bahwa pada dasarnya penyataan dari Ahmad Muzani sudah menjawab keinginan dari internal Partai Gerindra tentang kepastian apakah Prabowo akan mau kembali di tahun 2024.

Penting bagi elite Gerindra memberikan sinyal kepada internal dan kepada publik. 

Burhanuddin Muhtadi juga menyampaikan dengan adanya pernyataan, bisa menjadi semacam kode untuk pendukung Pak Prabowo agar tetap mendukungnya untuk Pilpres 2024. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x