Kompas TV olahraga kompas sport

Kalender Sepakbola Padat, Thibaut Courtois Kecam UEFA dan FIFA: Mereka Hanya Peduli Duit

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 21:29 WIB
kalender-sepakbola-padat-thibaut-courtois-kecam-uefa-dan-fifa-mereka-hanya-peduli-duit
Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengecam UEFA dan FIFA yang dianggap memperlakukan pemain seperti robot dan hanya peduli duit. (Sumber: Instagram@realmadrid)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Kiper Timnas Belgia dan Real Madrid, Thibaut Courtois, mengkritik cara badan sepak bola dunia menjalankan kompetisi. Ia mengecam UEFA dan FIFA yang dianggap memperlakukan pemain “seperti robot”.

Sebelumnya, Courtois bertanding dalam semifinal dan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League (UNL), kompetisi antarnegara bikinan UEFA. Setelah berlaga dalam perebutan tempat ketiga antara Italia vs Belgia di Turin, Minggu (10/10/2021), Courtois mengecam UEFA.

“Itu (perebutan tempat ketiga UNL) hanya permainan uang, dan kita mestinya jujur mengenai itu. Bagi UEFA, itu berarti pertandingan dan uang yang lebih banyak karena disiarkan TV,” kata kiper berusia 29 tahun itu dikutip ESPN.

Baca Juga: Alasan Gol Berbau Offside Mbappe yang Buat Perancis Juara UEFA Nations League Tetap Sah

Eks pemain Chelsea ini pun mengkritik keputusan FIFA yang mengizinkan Piala Dunia Qatar. Piala Dunia 2022 dijadwalkan pada November-Desember untuk menghindari cuaca panas. Penjadwalan itu membuat musim 2022/23 akan selesai lebih lama.

“Tahun depan kita menjalani Piala Dunia pada November, lalu kami harus bermain lagi hingga akhir Juni. Kami akan cedera. Tidak ada yang peduli kepada pemain,” tegas Courtois.

Kiper internasional Belgia ini juga mengecam rencana Piala Dunia dua tahunan FIFA. 

“Mereka (badan sepakbola dunia) marah kepada tim yang menginginkan Super League, tetapi mereka juga tidak peduli kepada pemain, mereka hanya peduli pada isi dompet mereka,” pungkasnya.

Setelah jeda internasional, Courtois akan kembali ke Real Madrid dan tampil di La Liga pada 17 Oktober mendatang. Tiga hari berselang, ia akan menghadapi Shakhtar Donetsk di ajang Liga Champions.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Akui Generasi Emas Timnas Belgia Tidak Dapat Bersaing dengan Italia atau Prancis


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x