Kompas TV regional berita daerah

Damkar Evakuasi Pria Yang Nekat Panjat Crane

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tim rescue damkar kota makassar mengevakuasi seorang pria yang nekad memanjang crane . Pria tersebut diduga hendak bunuh diri .

Evakuasi ini dilakukan setelah tim rescue damkar kota makassar menerima laporan terkait adanya dugaan percobaan  bunuh diri  yang dilakukan seorang pria .

Pria tersebut nekad memanjat crane setinggi75 meter  di salah satu mal  di jalan pengayoman   makassar  sulawesi selatan. Petugas pun berhasil menurunkan pria tersebut dengan selamat . Dugaan sementar pria tersebut alami ganggaun jiwa.

Sang pria dibujuk untuk turun dari crane menggunakan tangga evakuasi. Pasalnya, pria itu, diduga Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Setelah dibujuk, pria berbaju pink dan celana pendek itu, pun bersedia turun. "Jadi pada saat pelaksanaan salat Jumat persisnya pukul 12.40 Wita kami menerima laporan dari pengelola mal," kata Kasi Penyelamatan Damkar Kota Makassar, Abd Gafur saat ditemui.

Menurut Gafur, ODGJ yang belum diketahui identitasnya itu, menaiki crane dengan ketinggian 30 meter.

"Jadi kami berhasil menyelamatkan dengan cara negosiasi terhadap korban," jelasnya.

Tidak ada kendala berarti yang didapati saat proses evakuasi berlangsung. "Alhamdulillah, orangnya mau bernegosiasi dengan cara persuasif," jelas Gafur.

Namun, demikian, pihaknya mengaku telah mempersiapkan alat memadai untuk kondisi terburuk. Lebih lanjut, Gafur menjelaskan hal serupa telah beberapa kali ditemui setahun terakhir.

"Untuk kejadian percobaan bunuh diri sudah beberapa kali, ada juga pernah naiki tower. Kurang lebih sudah lima kali terjadi," ungkapnya.

Kini OGDJ itu, pun diserahkan ke Dinas Sosial Kota Makassar untuk penanganan lanjut.

 

#Odgj
#damkarmakassar
#panjatcrant

 



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x