Kompas TV regional berita daerah

Warga Serahkan Puluhan Amunisi Aktif kepada Satgas Pamtas RI-PNG

Kompas.tv - 11 Oktober 2021, 17:34 WIB
warga-serahkan-puluhan-amunisi-aktif-kepada-satgas-pamtas-ri-png
Seorang warga berinisial TN, menyerahkan puluhan butir munisi aktif kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs. (Sumber: Dispenad)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

KEEROM, KOMPAS.TV -  Seorang warga berinisial TN, menyerahkan puluhan butir munisi aktif kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

Dilansir laman resmi TNI AD, sebanyak 45 butir munisi aktif kaliber 11 mm dan 9 mm tersebut diserahkan secara sukarela kepada Pos Kout KM 31 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs di Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Baca Juga: Warga Serahkan Senjata Api Dan Amunisi Aktif Ke Kodim

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam rilis tertulisnya di Keerom, Papua, Minggu (10/10/2021), merinci puluhan amunisi aktif tersebut.

Disampaikan Dansatgas, dari 45 butir munisi aktif itu 44 butir munisi di antaranya merupakan munisi pistol kaliber 11 mm.

Baca Juga: Satgas Nemangkawi Gerebek Tempat Penyimpanan Senjata dan Amunisi KKB di Yahukimo

Sedangkan sisanya, sebanyak 1 butir merupakan munisi 9 mm.

Puluhan butir munisi tersebut ditemukan oleh TN saat membersihkan rumah orang tuanya, yang merupakan Purnawirawan TNI AD yang saat ini sudah meninggal dunia.

Penyerahan tersebut diterima langsung oleh Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani.

Baca Juga: Ketua DPRD Tolikara Diduga Bantu Beli Senjata dan Amunisi untuk KKB Papua

“Penyerahan dilakukan atas kesadaran dan secara sukarela oleh TN, dan diterima langsung oleh Wadan Satgas Mayor Inf Achmad Muzani CH di Pos Kout KM 31,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, penyerahan munisi pistol aktif ini merupakan hasil pembinaan teritorial yang selama ini dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

Dalam pelaksanaan pembinaan teritorial tersebut, pihaknya mengedepankan pendekatan kemanusiaan dan kesejahteraan.

Dansatgas menambahkan, pihaknya akan terus melakukan beragam upaya untuk menciptakan situasi yang aman dan damai.

“Kami akan terus melaksanakan berbagai upaya dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, serta masyarakat di tanah Papua yang sejahtera,” tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x